Me Time all in di Martha Tilaar

06.37

Heylo dear!

Ketemu lagi sama gue yang kali ini gue bakalan bahas sesuatu berkaitan dengan body & soul, apakah itu?

Yup, tempat spa. Jadi semenjak gue liburan ke Bali, gue kan liburan 2 minggu dan pake mobil ya sama partner gue. Bayangin dong capeknya kaya apa abis itu langsung balik ke rutinitas dengan libur sehari aja sebelum kerja lagi.
Gue cewek yang suka banget dengan treatment, siapa sih cewek yang ngga suka di manjain? Cuma porsi kecintaan gue akan hal ini melebihi cewek lain mungkin. Belanja sama treatment, gue bakalan milih treatment, kalo belanja itu cuma sesaat aja gitu menurut gue hahaha
Tempat pilihan gue untuk spa kali ini adalah di Martha Tilaar Salon Day Spa - Cikini. Kebetulan ini yang dekat sama rumah gue, tapi sorry guys gue ngga banyak foto fotonya waktu itu untuk dokumentasi blog ini jadi disini gue bakalan jabarin gimana spa nya aja dan harganya yang penting.


 






Waktu itu gue spa di akhir bulan Oktober 2017, yup pas abis gajian. Ngga ada salahnya spent uang kalian untuk manjain diri dan menjadi lebih produktif keesokan harinya kan? Tapi sebelumnya, jangan lupa untuk reservasi dulu ya by phone biar mastiin kalian dapat slot di hari itu.
Menurut aku cara harus reservasi ini bagus berarti tempt spa terserbut sangat memperhatikan kepuasan pelanggan, jadi spa tidak terburu buru. Ya, mana enak ya kan kalo mau mijet dan santai santai usir penat tapi banyak yang ngantri diluar karena treatment tidak terjadwal?

Gue mendadak banget saat itu dan untungnya gue pake jatah orang yang cancel, ya lumayan lah ya kalo misalkan dia ngga cancel alamat gue gagal nge spa di hari itu dan ngga tau lagi mau kapan hahaha.
Jadi rules pertama adalah..

Jangan lupa reservasi

Sampai di Martha Tilaar Cikini suasananya masih nuansa jaman dulu gitu, cuma tenang bangunannya sangat terawat dan bersih. Aku sensitif loh masalah kebersihan. Reservasinya ramah dan kita langsung gercep dianter ke ruang tunggu untuk disediakan room untuk kita. Gue lupa deh berapa banyak room nya yang jelas lumayan banyak, dan bangunan ini cukup luas karena service yang ditawarkan juga ngga sedikit. Ada lagu yang nenagin gitu kaya lagu instrumental jawa, ya kan memang spa ini basicnya spa tradisional Indonesia, apalagi ada kolam dengan air mancur nya, aromanya yang khas bikin nambah relax .



Gue pilih signature spa treatment yaitu Dewi Sri Body Bliss Spa, dan sebelum treatment kita juga diminta untuk memilih bahan apa yang mau dipakai, karena dewi sri spa ini ada 2 bahan yaitu whittening sama rose. Dan gue pilih rose. Treatment set ini terdiri dari pijat - steam - scrub - mask - dan berendam, semua produk yang digunakan dari variannya Dewi Sri Spa.
Duh tapi maaf banget ya gue lupa manfaatnya apa si Dewi Sri Spa ini, pokoknya banyak dan cewek. banget lah kaya ningkatin hormon dll. Ya, terutama adalah menghilangkan penat, kecapekan, dan revitalizing hehehe




Dan gue tambah a la carte treatment yaitu spa ratus, biar makin all in kita me time kali ini.
Spa ratus yang aku tau singkatnya aja ya manfaatnya, adalah untuk membersihkan daerah kewaitaan denga teknik uap, nah uapnya itu hasil pembakaran dari rempah-rempah yang punya banyak khasiat. Ya, bukan sembarang rempah-rempah karena ini juga menyangkut area sensitif jadi harus selektif dengan bahan. Makannya gue saranin jangan ratus ditempat sembarangan, kalau disini kita sudah tahu basic dasar rempahnya dari bahan alami jadi aman.
Banyak yang bisa kita dapat dari ratus apalagi kalau routine, more information kindly googling. :)

Langsung deh gue di anter sama therapistnya ke ruangan gue. Ini nih yang paling gue suka adalah, ruang spa sendiri, a ka private room. Yup! Ruangan spa kaya gini tuh ideal banget bagi gue, privasi terjaga, lebih tenang karena ngga bakalan ada customer lanin yang biasanya ngobrol dan itu mengganggu, padahal kalo bisa mah kita tidur pas lagi di massage kan. Ruangannya pas banget ada kasur urutnya, steam, kaca, wastafel, tempat untuk ratus, bath tub. Mantap!

Lampunya juga remang remang ngga bikin silau gitu, tenang. Aromatheraphynya beh mantap dah, bikin relax otak, alunan suara instrumennya juga sukses bikin tambah ngantuk. Untuk masalah properti aja sudah juara! Good.

Mari kita mulai treatmentnya!

1. Pijat

Pijatnya ini durasinnya kalau ngga salah 90 menit? Maybe aku lupa karena biasanya segitu. Therapistnya ramah banget, gue di ajak ngobrol tapi ngga mengganggu, ya you know lah kalo ada therapist yang ngajak ngobrol terus terusan padahal kita mau santai? Kalo yang ini ngga kaya gitu kok, dia tau situasi dan kondisi dimana kita mau stop atau melanjutkan percakapan.
Setelah seluruh tubuh kita di massage depan belakang, kita lanjut ke..

2. Steam

Di steam dengan durasi 15 menit, fungsinya untuk membuka pori pori biar treatment kita selanjutnya yaitu scrub dapat maksimal. Steam juga berguna untuk detoks dan masih banyak lagi.

3. Scrub

Langsung lanjut scrub, scrub nya bulirnya halus cuma therapist bener bener scrub kulit kita ngga tanggung- tanggung, pakai tenaga. Berasa deh gue rontok semua daki yang sudah berkerak ini. Karena di scrub sembari di massage lagi ngasih feel relax lagi.

4. Mask

Abis di buka pori porinya dengan steam dan diluruhkan daki membandel dengan scrub. Saatnya untuk memberikan nutrisi buat kulit kita dengan mask. Cuma didiamkan sesaat sampai mengering dan diluruhkan lagi abis itu lanjut ke..

5. Berendam

My favorite part! Gue orangnya suka banget berendem, especially berendem air panas. Soalnya bikin tambah relax. Nah ini kita dikasih waktu 15 menit. Oh iya suhunya bisa request loh mau sepanas apa, kalau gue jelas mintanya panas.
Kita bakalan ditinggal dan menikmati berendam, bisa sambil main hape dan aroma dari sabunnya juga menyegarkan sekali. Abis itu di sisi pojok bathub ada showernya jadi kita bisa bilasan kedua. Mantap!



Sebelum lanjut ke treatment tambahan gue, gue ditawarin minuman dan gue pilih lemongrass tea. Ada dua pilihan lemongrass dan jahe gitu, gue pilih lemongrass. Ngga lama minumannya dateng, hangat hangat dan bener bener bikin seger. Nah ini membantu kita tambah seger dari dalem kan girls.
Bisa dipilih ko, hot or cold. Tenang!

(+) Spa Ratus.

15 menit aja.
Kursi ratus memang sudah disediakan di dalam kamar, setelah di siapkan dan dibakar, gue langsung dipersilahkan duduk dan memastikan kalau uap benar benar menguapi vagina kita. hmm, disini honestly rada bikin mata perih karena uapnya kan ada kandungan rempah dan cukup banyak, apalagi kan ruangan tertutup cuma ada ac jadi ya matanya perih perih dikit lah. Gue pas ini kondisi emang lagi gatal gatal gitu kewanitaanya jadi pas spa ini beneran membantu sekali.


Okay, sekian sudah spa kita hari ini. Pengen rasanya nyobain spa varian lainnya yang disediakan sama Martha Tilaar Salon Day Spa. Kalo ada pertanyaan silahkan comment below ya!


Price list :

Signature Body Treatment (Dewi Sri Spa Body Bliss Spa)    IDR 645.000
Additional (Sensual Ratus Ritual)                                           IDR 135.000


Thankyou for reading,
See you next time!


Martha Tilaar

You Might Also Like

0 komentar