The Ritz-Carlton Spa , Pacific Place

03.22

Payday,
emang paling gatel buat kami (cewek), liat uang masuk ke rekening. Bawaannya udah langsung mau buka wishlist di note hape yang udah dibikin tengah bulan.

Emang sih keinginan buat refleksi akhir bulan itu menggoda sekali. Apalagi seperti gue yang doyan banget ke tempat spa dibanding salon, emang suka dimanja aja anaknya he...
baiklah, jadi bulan ini hati gue jatuh di Ritz-Carlton Pasific Place - Jakarta. Seberapa worth kah Spa disana?


Minggu, 14 Oktober
Gue sudah ada di Ritz-Carlton Pasific Place sekitar jam 3 Sore. Oh iya, sebelumnya kalian harus reservasi 1-2 hari sebelum kedatangan ya, apalagi kalo weekend itu harus udah reservasi sebelumnya biar dapet slot dan demi kenyamanan bersama.

Setelah sampai di Ritz-Carlton kalian bisa langsung menuju ke lt 8. Selain depan lobby nya langsung , akses masuk hotel Ritz-Carlton dari Mall Pasific Place juga mudah kok, tinggal tanya aja nanti disana sama security yang bertugas pas sudah sampai.



Sampai nya di lt 8 langsung aja belok ke sebelah kiri deh, ikutin aja petunjuk arahnya :




Sampai di pintu masuk langsung kita menuju resepsionis dan kasih tau kalau kita sudah reservasi sebelumnya dan kasih tau atas nama siapa reservasi tersebut. Setelah itu nanti kita diminta menunggu dan mengisi form wellness record yang diberikan , gunanya untuk mengetahui apa kita lebih dalam dan bisa disesuaikan dengan proses treatment nya sendiri.


Seperti ini nih formnya :



Nanti sambil menunggu kita akan ditawarin welcome drink beberapa pilihan. Kalau gue sendiri pilih Chamomile Tea, biar badan relax karena fungsi dari Chamomile sendiri calming. Jadi ya support lah buat gue kala itu, hehe



Nah, di Ritz-Carlton ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti Jacuzzi, Sauna, Steam room, dan Cold Plunge yang bisa kita gunakan secara free dengan mengambil paket treatment nya.
Kali ini gue ambil treatment Pasific Traditional Signature Massage.

Setelah selesai isi form, kamar treatmentnya juga sudah siap. Akhirnya langsung lah kita menuju kesana, dan mari kita tengok seperti apa :

1. Ruangan nya pastinya private dan dilengkapi dengan sofa, bathroom, wastafel, dan beberapa keperluan lainnya .
Kita juga di kasih bathrobe, jewellary case, dan disposable pants



Diawali dengan footbath. Di ritual pertama ini kalian diminta pilih beberapa essential oil untuk dipakaikan ke dalam bath nya. Kalau gue waktu itu pilih pappermint, selain manfaatnya wanginya juga enak banget.



Setelah selesai , kita diminta untuk pilih lagi nih oil yang mana yang mau digunakan untuk massage nya.
Sebelumnya ditanya mau di fokuskan dan dihindari daerah mana, dan untuk tekanan mau yang light, moderate or strong. Dan kita diberikan waktu sendiri untuk mengganti pakaian kita dengan bathrobe yang sudah disediakan. Selesai, tinggal panggil therapistnya yang menunggu di luar :)

Dimulai dari pijatan punggung, gue ngga bisa deskripsiin gimana enaknya ya-udah-kalian pokoknya harus merasakannya sendiri ya hahaha..
Intinya, super relax, kita bener bener dibuat santai mind and soulnya dengan cara mereka, seperti atur nafas diawal contohnya.
Alunan lagunya pun bikin makin relax, volumenya juga pas (dan kalian bisa bilang kalo harus di kurangin atau malah ditambah? ngomong aja) lampunya di buat remang. Pokoknya yang bisa kalian custom selama diruangan adalah :
1. Intensitas cahaya di dalam ruangan
2. Volume musik
3. Suhu di ruangan



Jangan ragu untuk ngomong kalian maunya seperti apa, ok.
Selama proses, tip nya :
Jangan mainin hape, taroh hapenya sedikit jauh dari kita (nggak di ranjang),  silent hape kalian kalau bisa di airplane mode sekalian biar kalo ada yang telefon kita ngga tau. Karena bisa pengaruh juga tuh ke mood kalo lagi proses eh tiba tiba hape bunyi pasti langsung kepikiran gitu kan, jadi saran gue - enjoy the treatment well.

Gue nikmatin banget massage-nya, bener bener worth every penny. Gue merasa relax banget. Intinya lemesin semuanya, kalian akan bener bener merasakan manfaatnya. Sure.

Ok, 1 jam ngga kerasa lah apalagi kalian pasti sampai ketiduran. Badan jadi enteng, dan ngerasa kurang....kurang lama.
cuma bagi kalian yang udah coba massage ini dan kalian ngerasa kurang, disini tersedia beberapa pilihan , dari waktu treatment, manfaat, dan macamnya sesuai kebutuhan kalian.
Nanti untuk lebih lengkapnya kalian bisa bertanya sama therapist or health consultant yang standby disana tentang kebutuhan saat itu ya, bertanya saja :)!

Lanjut, gue ke ruang wellness nya. Ruang treatment dan Wellness lumayan jauh (maksudnya ga satu area). Letaknya masuk dari jalan tempat resepsionis, sebelumnya kita akan melewati ruang fitness, dan beberapa ruang lain di sekitarnya. Langsung gue ke tujuan. Pas masuk dipisah ko antara female dan male jadi tenag, privasi terjamin dari lawan jenis.

Saat masuk, area pertama adalah area loker, lokernya cukup banyak dan pastinya bersih . Kebetulan di jam segini kondisi lagi sepi, cuma gue aja yang ada di ruang tersebut. Gue anaknya rada risih sama yang terlalu rame rame gitu loh, karena kan tujuannya refreshing bukan mau liburan.

Ok, mulai kita menikmati fasilitas disini :

1. Locker
Lockernya ada laci, hanger dan beberapa sekat jadi bisa terpisah kita taruh sepatu, baju, dll.Kita akan dikasih kunci loker berbentuk gelang bernomor locker yang bisa di adjust, kaya jam tangan gitu deh. Kondisi lockernya masih baik dan terawat.



2. Grooming Area
Disini kalian akan menemukan beberapa amanities yang disediakan untuk kita, seperti kapas, tissue, cottonbud, lotion, deodorant, hairspray, cleansing, toner, bahkan hair tools seperti sisir, hair drayer, dan flat iron. Lengkap.
Tinggal bawa alat makeup aja, sama personal skincare kalian.



3. Toilet

4. Shower room




5. Jacuzzi
Pas gue dateng, jacuzzi nya baru dinyalakan, lumayan juga tekanan semburan nya dan performanya masih oke banget. Awal pertama kesini kerasa ini panas banget sih, cuma yang kedua ini udah mulai ketemu nyamannya. Badan udah ngga kaget kena suhu airnya. So so sooooo calming, relax banget rasanya mau lama lama. Tapi untuk alasan kesehatan semua nya di batasi penggunaan 15 menit saja. Dan itu udah cukup, badan semakin enteng, makin relax dan memang pelengkap yang cocok untuk treatment gue hari ini.
Jacuzzinya ngga kecil, cukup luas dan cukup untuk beberapa orang.
Dan kalian nanti dapet minum dan snack lagi yang bisa dinikmati bersama . Perfect!
Ok banget sih, cuma kurang pemandangan alam aja udah yang ngga tersedia disini hahaha



Tip :
Disarankan kalian melepas bra ya, dan hanya pakai disposable pants aja. Karena manfaat lebih maksimal.
Dilarang untuk tidak menggunakan pakaian yang dicuci dengan diterjen, seperti katun contohnya. Hanya bahan tertentu saja yang boleh di gunakan untuk Jacuzzi.
Untuk swimsuit diperbolehkan. Jadi boleh tuh kalau masih belum PD bisa pakai baju renag kan.
Hindari menggunakan handphone dikhawatirnya nyemplung nanti, mateng hapenya.
Last, but not least..enjoy your snack.
6. Cold Plunge
Nah, ini kolam air dingin. Suhunya sekitar 15-10 derajat celcius!, Parah sih dingin banget. Bener bener kaya es batu di cairin aja, udah kaya lagi ice bucket challange tapi kitanya direndem bukan di siram, lebih mantap kan? hahaha. Info therapistnya sih kalau cewe juga jarang ada yang pakai kolam ini, . tapi walaupun nyeremin karena dingin banget, terapi ini punya banyak manfaat kesehatan.
Digunakan hanya untuk dibawah 10 detik berendemnya ya ;)


Kalian bisa klik disini :
About Cold Pluge

7. Sauna room



Heaven!, udah jatuh cinta sama tampilannya juga. Beda lah emang sauna biasa sama disini. Bedanya , wangi khas saunanya ini cukup kuat yang bikin relax, suhu stabilnya di 50 derajat celcius. Dan bisa di tambah tinggal tuang saja air yang sudah disediakan di dalam ke bara nya, wanginya akan makin tajam dan ruangan pun semakin hangat. Gue kuat sampai suhu 62 derajat celcius. Naiknya perlahan dan bikin relax banget banget. Cinta banget sama Sauna disini. Ruangannya pas, ngga besar banget . Asiknya waktu itu ngga ada orang, jadi gue bisa selonjoran di dalam. Sendirian di ruangan, perfect .

Manfaat Sauna

8. Steam room
Nah, kalau untuk ruang ini, sayang nya gue ngga bisa jelasin karena gue ngga cobain. Cuma menurut gue sama aja deh kaya sauna portable yang suka di salon atau dirumah itu, bedanya ini ruangan. Kurang minat diriku sama Steam room karena ada Sauna, hehehe



FYI, perbedaan Sauna dan Steam room :
  • Sauna diisi dengan uap panas. Steam diisi dengan udara panas.
  • Suhu Sauna sekitar 80 derajat celcius. Steam sekitar 100 derajat celcius (max).
  • Sauna bisa menyebabkan dehidrasi, namun Steam tidak karena ruangannya lembab.
9. Timbangan BB /TB

10. Lain lain
Air putih dingin dengan perasan lemon juga disediakan
Ada face towel dingin , dipakai untuk menutupi wajah kita saat memasuki ruang Sauna/Steam. Jadi wajah ngga terasa perih krn panasnya suhu.


Ini beberapa merchandise yang mereka jual :




Selesai sudaaaahhh diriku menikmati semua faslilitas Wellness & Spa nya Ritz-Carlton (kecuali fitness & swimpool).

Result :
Badan jadi super relax, enteng, dan seger banget. Sure, this treatment worth every penny. Kalian di wellness room ngga di buruburu waktu, nikmati semua dan chill. 
Gue bakalan rangkum tips untuk kalian sebelum kesini 

1. Jangan lupa RESERVASI, ini penting. Pastikan waktu kalian aman. Ini demi kenyamanan kita juga.
2. Datanglah at least 1 jam sampai 30 menit sebelum waktu kalian bikin janji. Ini agar kalian ngga terlambat dan jadi lebih punya extra time buat nikmatin Jacuzzi dll nya.
Fasilitas wellness lebih baik digunakan sebelum massage.
3. Pastikan kalian tidak di buru buru selama disana, kalau bisa luangkan 5 jam untuk disini.
4. Bicaralah apa yang kalian butuhkan, yang akan dibantu dengan therapistnya.
5. Simpan gadget kalian selama disini, okelah kalau mau update dulu. Cuma sebentar saja, abis itu simpan di locker. Demi menjaga kenyamanan.
6. Jangan lupa di silent handphonenya.
7. Bawalah skincare kalian sendiri, dan bawa peralatan makeup ya.
8. Hapus makup sebelum treatment, agar debu dan kotoran ngga mengendap di pori-pori selama kita berkeringat.
9. Minum cairan eletrolit sebelumnya, dan minum secara berkala karena tubuh kalian akan berkeringat, jika asupan air kurang menyebabkna lemas karena dehidrasi. Jadi untuk mencegahnya minumlah air yang telah disediakan.
10. Enjoy your "time"!


Untuk list harganya kalian bisa cek kesini
SPA Menu Ritz-Carlton Pacific Place
Sometimes, you must try. !
Dan pastinya bikin pengen nambah lagi dan coba macam treatment yang lain :)


Mau ajak SPA bareng? Let me know!
See you at Ritz-Carlton

THE RITZ-CARLTON 
SCBD, (Sudirman Central Business District), 
Jl. Jend. Sudirman No.Kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Tlp : (021) 25501888

#unsponsored



You Might Also Like

0 komentar