Pullman Legian Bali Beach Hotel - Spa

04.06

Liburan singkat makin lengkap kalau cobain massage khas daerah. Dan waktu liburan kemarin, sebenernya sih cuma untuk ke DWP X aja yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.
Tapii, pulang dari sana badan pegel dong, dan ngga enak aja badannya lah. Akhirnya ku memutuskan untuk coba salah satu spa yang emang udah jadi wishlist gue dari di Jakarta, di daerah Kuta.

Namanya Tjakra 7 Spa, berlokasi di Pullman Bali Legian Hotel.


Hotelnya pinggir pantai dan di wilayah yang cukup ramai, jadi tentu saja pas kesana itu macet macetan. Aku menginap di hotel di legian yang jaraknya kurang dari 5 Km ke Pullman Legian.
Tapi membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di tempat, pas lewatin depan Bali Beachwalk yang menguras waktu sih. Dan sayang nya ku telat 30 menit dari waktu yang sudah ku reservasi.

Oh iya kenapa ga re-scheduled? karena tidak bisa rescheduled last minute.
Aku telefon di jam 4 sore, dan dapet slot terakhir yang kosong di hari itu jam setengah 6 sore, waktu ku hanya 1,5 jam untuk sampai kesana. Sebenernya cukup sih, sayangnya sempet mageran dulu 30 menit, hahaha.

Setelah tunggu grab yang juga kena macet pas jemput, eh pas perjalanan mau ke lokasi juga kena macet, akhirnya ku sampai di tujuan.
Iya disini aku kesana sendiri, karena partner ku kecapean dan tidur di hotel. Aku sih mikirnya mau tidur pas proses massage aja, hehe.

Pas sampai ke Pullman Bali Legian Beach Hotel, sudah ada staff yang berjaga di depan lobby, kalau ngga salah ada 3 staff, dan aku  di sambut ramah sama mereka. Aku bilang tujuanku untuk Spa, dan langsung dianterin ke lokasi Spanya. Selama perjalanan dari lobby ke lokasi aku diajak ngobrol sama mba nya. Ramah banget, dan aku nyaman sama obrolannya.



Kita ngelewatin tamannya sebelum sampai kesana, ambience disini emang nyaman banget. Ngga salah sih jadi pilihan orang asing disini, karena bener aja selama aku kesana kebanyakan orang asing yang tinggal.

Depan Tjakra 7 Spa ruang tunggunya juga dilengkapi dengan etalase, yang mereka jual adalah produk lokal kebanggaan kita, Sensatia Botanicals. Produk Sensatia disini cukup lengkap, harganya juga standar.


Ada ruang kecil foot spa juga di ruang tunggu ini.



Spa disini cukup unik desainnya. Desain ruanngannya itu mini di luar. Jadi dari ruang tunggu kita akan diarahkan untuk masuk yang pas masuk ngelewatin ruangan yang petite menurutku, itu ada tempat loker yang cuma 4 x 3 kalau ngga salah, terus ada tempat amanities yang bisa kita ambil, wastafel, tempat handuk, baru deh masuk pintu lagi dan disitu baru ada hydropool yang bisa kita nikmati kalau ambil paket spa disini.

Hydropool nya lumayan luaas, pas masuk ke ruang hydropoolnya ini langsung terasa hangat. Tapi ruang ini ngga bener-bener tertutup, jadi ngga pengap.


Ada beberapa ruangan dan ruangan itu adalah ruang treatment, dan pastinya semua ruangan bersifat private. Dan aku menggunakan ruangan yang khusus sendiri, ada juga couple room.
Nah untuk ruangan, disini termasuk simple, dan tidak sebesar ruang spa aku biasanya. Hm sayangnya aku ngga foto ruangannya sih, pokoknya simple. Cuma ranjang, meja untuk peralatan, wastafel, laci gantung gitu, bangku, dan ruang kamar mandi.

Warna cet nya putih dan ranjang semuanya juga putih, jadi memang memberikan kesan clean.
untuk kamar mandinya, seiingetku warnanya cokelat gitu, ya natural warm color.
Untuk shower, juga hanya rain shower, tidak ada bath tub.
So simple.

Aku juga sempet bingung sih, ko hotel sekelas ini punya ruang treatment se simple ini.
Kupikir kaya seperti Ritz Carlton atau paling simple Gaya Spa, tapi ini bener-bener se simple itu.
Tapi,,, walaupun se simple itu ruangan ini sangat nyaman. Kesan private dan tenang juga dapet, cuma kalau ada orang bicara di depan ruang kita, sedikit terdengar sampe kedalem sih. Berkali kali aku denger ada suara orang ngobrol yang lumayan kenceng, sampai kupikir dia masuk kedalem ruangan gitu karena jelas banget. Aku kan kondisinya merem, kupikir dia masuk ruangan, ternyata ngga dia diluar.
hmm,, yang seperti ini sedikit mengganggu memang, tapi ngga masalah sih karena juga orang yang bisa masuk ngga banyak karena semua bersifat private.



Hydropool nya bisa digunakan sebelum atau sesudah treatment, selama 15 menit. Tapi , rules untuk kesehatannya sih lebih baik sebelum treatment. Kalaupun sesudah harus tunggu kurang lebih 30 menit, biar ngga masuk angin.
Karena drama macet, aku ngga sempet cobain hydropool di awal.
Jadwalku :
17.30 - 17.45 Hydropool
17.45 - 19.15 Massage

Dan, aku baru sampai 18.15 hahaha.

Oke, selama di massage. Asli enaak sekaliii...
Aku ambil paket traditional Bali Massage 90 Minute.
Jadi seperti biasa kita ditanya mengenai suhu, mau pakai music atau ngga, sampai pijetannya mau seperti apa dan fokus dimana, pencahayaan di ruangan bagaimana, ya kurang lebih seperti itu.
Karena aku sudah ketemu titik nyaman aku sendiri, jadi yaa customize sendiri udah lancar haha.


Selama pijet berlangsung, asli rileks banget dan hampir pules. Enak di setiap bagian. Wajib coba ini, semua staff disini ramah, tapi tetep profesional masalah appoitment. Maksudnya, karena aku telat jadi mereka ngomong kalau booking disini space nya lumayan padat jadi mereka akan potong durasi treatment ku. But, its okee.. karena worthhhh. Emang kurang sih tapi gimana ya totalitas!

Oh iya kemarin aku di pegang sama therapist namanya Mbak Novi. Massage nya enak, dan ramah, juga lucu. Walaupun ramah tapi aku ngga diganggu selama dia tau aku udah relaks.
Dan kalau kesana, mau sama Mbak Novi lagi <3

Sekian pengalamanku kali ini di Tjakra 7 Spa - Pullman Bali Legian Beach Hotel.
Kalau ke Bali, jangan lupa cobain mampir kesini ya hehehe..

If you’re looking for a great experience in pampering, then Tjakra 7 Spa is the right place.


Tjakra Harmony treatment started with a deep relaxation massage for about 90 minutes to ease our muscle tensions. The therapist applies Tjakra Art Movement for the massage, so this massage was not hard pressure but its soft and very relaxing.
Two hours has passed and we sipped a hot ginger tea by the Hydropool. This treatment made my skin soft, muscle tensions released and sleepy!
Tjakra Harmony treatment cost:
IDR 600,000 ++ (Single)
IDR 1,050,000 ++ (Double)
Make sure you have a full day for this treatment to enjoy a full experience from Tjakra 7 Spa in Pullman Bali Legian Nirwana.
Pullman Bali Legian Beach Hotel and Resorts

Jl. Melasti No.1, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361



You Might Also Like

0 komentar