CAT PARADISE at HOME

19.05

Minggu lalu aku kerumah eyang aku dan sempet-sempetin nge Vlog karena emang jarang juga aku kesana. Berhubung rumahnya lagi sepi akhirnya aku yakin deh buat ambil video.

Lokasi “Surga” ini pun ada di dalem rumah lo, tepatnya dekat dapur. Di belakang gitu. Eits, tapi tenang ngga nyatu sama dapur. Karena si manis ini punya ruangan sendiri. Punya akses pintu masuk sendiri, dan ruangan ni punya fasilitas setara dengan Pet Shop / tempat penitipan kucing.
Ngga usah di bayangkan kalau tempat ini bakalan pengap. Karena disini sirkulasi udaranya bagus, tapi bukan berarti ngga bau kucing ya. Setiap hewan kan punya aroma khas nya sendiri sendiri dan ini ngga bisa dihindari sih. Ada lah aroma kucing (tapi bukan bau), dan suka ada bulu terbang ini adalah hal wajar karena kita masuk kawasan mereka. Untuk menghindarinya, aku bisa pake masker sebelum masuk sini.

Buat kita, disediakan sandal jepit sebelum masuk, walaupun ini ruangan dengan keramik bukan aspal/tanah langsung. Lebih nyaman jika menggunakan sandal, tissue, dan airspray juga biar menghilangkan bau.
Didalam tersedia exhause , juga jendela terbuka gitu, sirkulasi udara disini baik. Jadi kaya masuk arena binatang gitu loh. Kita bisa main mpus dengan nyaman.
Don’t worry masalah pupnya. Pasir disini pasir anti-bau atau pasir wangi. Ngga sulit ditemukan ko pasir ini di pet shop. Kucing disini juga di grooming minimal sebulan sekali. Disini tersedia 2 kamar mandi, untuk kebutuhan kucing-kucing disini pastinya. Kamar mandinya bersih loh.

Untuk kucingnya sendiri mereka disediakan arena bermain, kaya play ground! Semua punya kandang masing masing dengan jadwal keluar bergilir (ini menghindari terjadinya keributan) karena as we know emang kucing itu kan kadang ngerasa jagoan ya  jadi sering ngajak berantem kucing lain. Meraka semua juga sudah di vaksin. Vaksin KB ataupun anti-virus.
Makanan nya sendiri disediakan dari Royal-Canin.
Kalo kucingnya sakit? Eyang aku punya dokter hewan langganan yang siap kerumah. Untuk cek-up, pengobatan, ataupun hanya kasih vitamin.

Selengkap itu kan fasilitas yang mereka dapat, itu dia kenapa aku sebut surga kucing. Dengan keterjaminan semua yang mereka dapat, sayangnya ini bukan tempat rescue, ini kucing milik pribadi dan kucing terlantar juga yang diadopsi.
Mereka semua ngga dirawat langsung sama eyang ku. Tapi punya suster sendiri untuk ngerawat dan maintain kandang setiap hari . Bahkan suka kasih nama kucing kucing disini. Namanya mba Ayu, mba Ayu juga yang nemenin aku selama buat video.
Hai Mba Ayu !!

Sebenernya kalau ada yang mau adopsi kucing kampung dari sini, selain kucing kesayangan , eyang aku rela ko memberikan. But, let’ me know you first ya!

Pastinya sebelum apply kamu yakinkan diri kamu mampu untuk merawat dengan sepenuh hati. JTidak ada orang yang rela memberikan kucing yang sudah dirawat sebaik mungkin dengan orang yang salah karena akan berujung penyesalan, semoga kalian paham yaaa :D
Yuk, dari pada berusaha membayangkan bagaimana situasi nya in real life. Nonton VLOG aku dulu nih :

Jangan lupa subscribe dan likenya ya!
This my personal channel, so apapun yang aku suka akan aku buatkan video sederhananya, semoga kalian suka. Saran & masukan sangat diharapkan, silahkan tulis di comment boxJ

See you on the next video’s!

You Might Also Like

0 komentar